Darmin: Empat Tahun Menjabat Sebagai Capres-Cawapres Jokowi-JK Ekonomi Bertumbuh Naik Perlahan

Darmin: Empat Tahun Menjabat Sebagai Capres-Cawapres Jokowi-JK Ekonomi Bertumbuh Naik Perlahan

Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian yakni Darmin Nasution menyatakan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesi terus mengalami peningkatan, walaupun peningkatannya itu tidak terlampau besar. Peningkatan ini terjadi dalam empat tahun masa pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Dia mengatakan bahwa, Indonesia jika dilihat dari segi makro ekonomi sehat dan fundamentalnya pun cukup kuat. Walaupun harus diakui bahwa tantangan eknominya juga dirasakan oleh Indonesia.

“Ada tantangannya. Kalau tidak ada tantangan kurang enak juga hidup itu. Pertumbuhan ekonomi kita dari 2014-2015, terutama pada tahun 2017 itu meningkat tapi memang perlahan,” ucapnya dalam Konferensi Pers 4 Tahun Kerja Pemerintah Jokowi-JK di Gedung Setneg, Jakarta, Selasa (23/10/2018).

Dia menyebutkan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia dari sebelumnya 5,07% di 2017 meningkat menjadi 5,17% di semester I-2018. Mantan Gubernur BI ini menilai bahwa pencapaian tersebut merupakan prestasi mengingat saat ini situasi ekonomi global masih kurang baik.

“Dalam situasi ekonomi dunia yang terjadi gangguan dan gejolak. Jadi itu suatu prestasi yang mau tidak mau harus kita akui meski membaik secara perlahan,” tandasnya.

Comments

Popular posts from this blog

Kasum TNI: Satuan Tugas MTF Duta dan Diplomat TNI Berada di Forum Internasional

Usai Menjalani Pemeriksaan Neneng Meminta Maaf Kepada Warga Bekasi